Latest Updates

Tips Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Tips Mencegah Terjadinya Penuaan Dini Sejak Usia Muda
Usia 25-35 bagi seorang wanita adalah masa-masa produktif, dimana mereka harus menangani kesibukan di rumah maupun kantor. Kesibukan yang padat seringkali membuat wanita lupa atau sudah terlalu lelah untuk melakukan perawatan kulit secara rutin. Akibatnya, wajah jadi rentan mengalami penuaan dini.

Perawatan kecantikan tidak sekedar membersihkan wajah, memakai krim pagi dan krim malam. Ada hal-hal lain dalam perawatan kecantikan yang harus Anda perhatikan dan lakukan sejak dini, agar wajah senantiasa tampak muda dalam waktu lama. Ini dia lima tips untuk cegah penuaan sejak masih muda seperti dilansir iDiva. Semakin cepat, maka hasilnya akan lebih baik.

1. Tabir Surya
Semakin bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk meregenerasi dirinya sendiri juga ikut berkurang, dan ini mendorong pembentukan kerutan. Sinar matahari pada kulit sebenarnya memiliki efek baik dan buruk. Sinar matahari dalam porsi dan waktu yang tepat akan membantu tubuh membentuk vitamin D yang dibutuhkan oleh tulang. Namun paparan sinar matahari secara berlebihan dan langsung ke kuli bia mempercepat terjadinya proses penuaan kulit, baik di wajah maupun di seluruh tubuh. Untuk kebaikan kulit Anda, mulailah kebiasaan mengoleskan tabir surya setiap harinya sebelum bepergian. Penggunaan tabir surya dapat membantu menghindari cahaya berbahaya sebelum menembus kulit. Banyak produk tabir surya yang ditawarkan. Ada yang berwujud krim, lotion, semprot atau lip balm. Ada juga yang mengandung SPF mulai dari SPF 15 hinga SPF 100. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Konsumsi Air Putih
Bisa dibilang air adalah obat terbaik bagi tubuh Anda, khususnya untuk perawatan kulit. Kekurangan air putih akan membuat tubuh kesulitan menyerap air, sehingga kulit menjadi kering dan mudah berkerut. Oleh karena itu sangat penting mengonsumsi air yang banyak karena dapat membalikkan kerusakan dan mengurangi proses penuaan. Anda bisa menggunakan toner dengan bahan dasar air untuk membantu agar kulit bersih dari sisa-sisa kotoran yang menyumbat pori, dan juga membuat kulit lebih bersih dan cerah.

3. Stop Merokok dan Minum Alkohol!
Merokok memiliki efek yang buruk untuk kulit Anda, begitu juga semua minuman keras yang Anda konsumsi! Konsumsi secara berlebihan dan dalam dosis besar dapat membahayakan kulit dan menyebabkan kerusakan yang sulit diperbaiki. Oleh karena itu, mulailah secara perlahan menghentikan kebiasan buruk tersebut, Anda akhirnya akan bisa melihat perbedaannya di kulit. Lihat bagaimana kulit Anda akan bernapas lebih mudah tanpa adanya asap rokok dan minuman keras yang menghambat pembentukan kolagen di kulit.

4. Tidur yang Cukup
Pastikan siklus tidur Anda sehat dan cukup. Melakukan aktivitas tanpa energi yang cukup dalam jangka waktu lama hanya akan memperburuk kondisi tubuh Anda. Dampaknya, wajah akan merefleksikan semua ketegangan dan stres dari segala jadwal sibuk Anda. Seseorang dengan waktu istirahat yang cukup tidak akan memiliki 'kantung' besar di bawah mata mereka! Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan krim malam yang dapat meremajakan kulit, atau kompres mata denga ketimun atau air dingin untuk membuat mata terlihat lebih segar.

5. Berpikiran Positif
Terakhir, seseorang yang bahagia berarti kulit yang lebih sehat, minus semua kerut-kerut halus! Jadi tetap tenangkan diri Anda, bilamana pekerjaan dan berbagai persolalan hidup mulai mengambil alih hidup Anda. Carilah waktu untuk duduk dan bersantai sejenak di tengah-tengah rutinitas, lakukanlah hal-hal yang disukai dan membuat Anda tertawa.

Kesalahan dalam Merawat Rambut

Sebagian wanita selalu memperhatikan kesehatan serta keindahan rambut mereka. Namun, tidak sedikit yang keliru saat melakukan perawatan rambut.

Seorang penata rambut ternama, Sean Hanna, menemukan beberapa kesalahan perawatan rambut yang sering dilakukan oleh wanita, yang menjadikan 'mahkotanya' tersebut menjadi tidak indah. Seperti yang dilansir dari Women’s Everything, berikut penjelasannya.

1. Tidak Teratur Memotong Rambut
Kebanyakan wanita tidak teratur memotong rambut karena ingin memanjangkannya. Hal ini bisa menyebabkan ujung rambut bercabang dan rusak, yang malah menunda pertumbuhan. Oleh karena itu, memotong ujung rambut secara rutin, setiap dua atau tiga bulan sekali baik untuk kesehatan rambut Anda.

2. Tidak Menggunakan Kondisioner
Tidak sedikit wanita yang tidak mau menggunakan kondisioner karena takut rambutnya jadi berminyak. Padahal menerapkan kondisioner setelah mengaplikasikan shampo akan membuat rambut lebih bersinar, halus, dan tidak bercabang.

3. Menggunakan Shampo yang Tidak Sesuai dengan Jenis Rambut
Anda perlu memperhatikan kandungan yang terdapat pada produk perawatan rambut sebelum memakainya, seperti shampo dan kondisioner. Setiap wanita mempunyai jenis serta tekstur rambut yang berbeda. Bila Anda tidak yakin dengan produk yang dipilih, tidak ada salahnya menanyakan produk yang cocok dengan jenis rambut Anda kepada hair stylist. Jangan lupa selalu memeriksa kandungan produk sebelum membeli.

4. Tidak Memberikan Air ketika Memakai Shampo
Rambut terlihat kusam jika Anda langsung menuangkan shampo ke rambut yang basalah lalu membilasnya. Cara yang tepat adalah, tuang shampo ke telapak tangan dan tambahkan sedikit air. Campuran air dan shampo membuat busa lebih banyak yang bekerja untuk melepaskan bahan-bahan aktif dalam produk, sehingga kotoran dan minya pada rambut dapat terangkat sempurna. Setelahnya, bilas sampai bersih.

5. Mewarnai Semua Helai Rambut Saat Pewarnaan di Rumah
Mungkin Anda salah satu wanita yang kerap melakukan pewarnaan rambut di rumah karena lebih fleksibel dan tidak mengeluarkan banyak biaya. Anda pun menerapkan cat rambut ke seluruh bagian rambut. Jika hal itu sering Anda lakukan, rambut bisa kering dan rusak. Untuk menghindari kerusakan, coba aplikasikan pewarna rambut pada akar serta di beberapa bagian tertentu yang warnanya telah memudar.

6. Menyisir Rambut dari Akar
Menyisir rambut dari akar sering dilakukan oleh wanita supaya rambut tidak kusut. Hal tersebut terus berulang sehingga bisa membuat rambut rontok. Selain putus dari akarnya, lapisan kutikula (lapisan terluar dari rambut) bisa rusak.

7. Membilas Shampo atau Kondisioner dengan Air Panas
Menggunakan air panas ketika membilas shampo bisa merusak rambut dan kulit kepala. Air panas juga dapat merangsang produksi minyak, sehingga rambut Anda menjadi cepat lepek. Untuk membilas rambut gunakanlah air dingin atau air yang sedikit hangat.

Tips Menghaluskan Kulit yang Kasar

Kebanyakan wanita ingin memiliki kulit mulus. Mereka melakukan berbagai perawatan untuk mempercantik tubuh. Kulit tangan juga menjadi bagian penting dalam perawatan kecantikan. Tangan halus dan indah memaksimalkan kecantikan Anda. Berikut adalah perawatan kulit tangan agar tetap halus, seperti yang dilansir di Boldsky.

1. Mencuci tangan dengan air hangat tiga kali setiap hari. Kemudian rendam tangan Anda dalam air hangat yang diberi beberapa tetes minyak zaitun. Keringkan sampai benar-benar kering.

2. Membuat masker tangan dengan bahan alami. Campurkan madu, garam, dan perasan jeruk nipis. Kemudian gosokkan ramuan tersebut ke tangan dengan lembut. Perawatan yang teratur memberikan hasil yang maksimal.

3. Rendam daun mint dengan air hangat dan diberi beberapa tetes perasan jeruk nipis. Masukkan tangan Anda ke dalam mangkuk berisi ramuan tersebut selama lima menit dan gosok dengan lembut.

4. Gula dan madu merupakan ramuan ajaib untuk melakukan pengelupasan kulit. Pijat tangan Anda dengan ramuan ini agar kulit semakin lembut dan kenyal.

Cobalah tips perawatan tangan ini di rumah. Kecantikan alami bertahan lebih lama dan lebih bersinar.

Langkah Mudah Menghilangkan Selulit

Selulit adalah salah satu masalah kulit yang membuat permukaan kulit tampak bertekstur seperti kulit jeruk. Sebenarnya, selulit merupakan lemak yang tertimbun pada bagian tubuh tertentu, misalnya seperti paha, pantat, perut, dan sebagian punggung. Jika Anda juga mengalami masalah selulit pada kulit, simak langkah mudah untuk menghilangkan gangguan tersebut seperti yang dilansir dari She Knows (15/05) berikut ini.

Minum air
Cara paling mudah, alami, dan efektif adalah mengonsumsi banyak air putih untuk menghindari dehidrasi dan menyehatkan kulit.

Menjaga kesehatan kulit
Sebelum selulit muncul, ada baiknya Anda menjaga kesehatan kulit dengan memakai krim tertentu yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Krim selulit
Apabila Anda sudah menemukan tanda-tanda selulit pada bagian tubuh Anda, maka sebaiknya Anda menemukan produk krim selulit yang ampuh untuk menghilangkan gangguan kulit tersebut.

Tanning
Selulit memiliki warna yang sedikit berbeda dengan kulit, jadi Anda mungkin bisa mewarnai kulit Anda atau melakukan tanning agar warna kulit menjadi sama rata.

Diet dan olahraga
Selulit merupakan lemak berlebih, maka dari itu pola hidup sehat dengan melakukan diet dan olahraga teratur merupakan kunci utama untuk menghindari timbulnya selulit.

Meskipun selulit Anda mungkin tidak terlalu kelihatan dari luar, namun apakah Anda cukup percaya diri untuk tidak menghilangkannya? Jadi segera hilangkan selulit Anda dengan kelima langkah mudah di atas!

Terbaru