Latest Updates

Kesalahan Merawat Kuku

Kuku yang indah dan sehat bisa menunjang penampilan secara keseluruhan. Tapi cara merawat yang salah, bisa membuat kuku mudah patah dan terlihat kusam. Jika Anda lebih memilih merawat kuku sendiiri daripada manicure dan pedicure di salon kecantikan, ketahui tiga kesalahan merawat kuku yang dilansir Ourvanity, agar Anda bisa menghindarinya.

1. Mengikir Kuku dengan Arah yang Salah
Mengikir kuku menggunakan buffer berfungsi menghaluskan dan mengilapkan, sehingga kuku terlihat bersinar sehat. Namun cara mengikir yang salah akan membuatnya mudah rapuh. Jangan mengikir dengan gerakan maju-mundur, karena akan mengelupaskan permukaan yang penting untuk melindungi kuku. Hindari pula menggosoknya terlalu keras, karena akan membuat kuku lebih tipis dan mudah patah. Kikirlah kuku dengan gerakan horizontal (kiri-kanan).

2. Memotong Kutikel
Kesalahan merawat kuku lainnya adalah memotong atau menggunting kutikel (kulit yang mengeras di sekitar kuku). Kutikel sebaiknya jangan dipotong, apalagi menggunakan gunting kuku yang tidak steril. memotongnya bisa menyebabkan peradangan dan infeksi. Untuk mengatasi kutikel yang kadang bisa mengganggu keindahan kuku, sebaiknya cukup diberi pelembab khusus kutikel.

3. Memakai Cat Kuku Terlalu Lama
Memakai cat kuku terlalu lama akan membuat kuku sulit bernapas. Jika Anda hobi mewarnai cat kuku, beri waktu bagi kuku Anda untuk 'istirahat' setiap bulannya, yaitu dengan tidak memakai cat kuku selama satu minggu.

Sebelum mengoleskan cat kuku, jangan lupa aplikasikan base coat terlebih dahulu. Base coat berfungsi mencegah noda pada permukaan kuku akibat pigmen warna pada cat kuku. Pilihlah pembersih cat kuku yang bebas aseton, karena aseton bisa membuat kuku kering dan merusak jaringan kuku.

0 Response to "Kesalahan Merawat Kuku"

Poskan Komentar

Terbaru